Outing Class di BNN, Sekjend FABEM Tegaskan Pentingnya Bahaya Narkoba

    Outing Class di BNN, Sekjend FABEM Tegaskan Pentingnya Bahaya Narkoba
    Photo: Sekjend FABEM Riki Pratama bersama Deputi Pencegahan BNN, Drs. Yuki Ruchimat,. M. Si

    Jakarta - Sekretaris Jenderal Forum Alumni BEM Riki Pratama, M. Pd hadiri kegiatan outing class di Badan Narkotika Nasional (BNN) beralamat di Jl. Letjen M.T. Haryono No.11 Cawang, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta (15/11/23).


    Peserta outing class merupakan siswa SMP IT Insan Mandiri Cibubur Islamic Boarding School kelas IX yang tergabung dalam kegiatan Outing class Kehadiran para pelajar SMP IT Insan Mandiri Cibubur ini dalam rangka menambah wawasan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

    Dalam sambutannya, Drs. Yuki Ruchimat, .M.Si memberi sedikit gambaran tentang tugas utama BNN sebagai leading institusi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Indonesia. Menurutnya, peredaran gelap narkoba telah lama menjadi permasalahan internasional. Dampak kerusakan akibat penyalahgunaan narkoba bisa sangat besar dan merugikan suatu negara.


    “Ada pepatah yang mengatakan, manusia menjadi srigala bagi manusia lainnya. Seperti itulah kira-kira gambaran kejahatan Narkoba, manusia sengaja merusak manusia lainnya demi kepentingan tertentu” ujar Yuki.


    Sementara itu, Riki Pratama, M. Pd selaku Sekretaris Forum Alumni BEM menyampaikan ucapan terima kasihnya atas sambutan dan undangannya .


    “Tujuan pelajar kesini adalah untuk membekali diri agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba, dan kemudian menyampaikan kembali apa yang telah didapatnya dari BNN kepada teman-temannya di sekolah”, harap Riki.


    Yuki Ruchimat sependapat jika penyalahgunaan narkoba di Indonesia semakin terus berkembang. Dirinya mengaku angka prevalensi penyalahgunaan narkoba saat ini mengalami peningkatan.Pihaknya berharap, dengan membawa siswa didiknya berkunjung langsung ke kantor BNN, mereka dapat lebih memahami bahaya penyalahgunaan narkoba.


    Sebelum ditutup peserta melakukan foto bersama, wawancara dan pemberian cinderamata, selanjutnya siswa SMP IT Insan Mandiri Cibubur Islamic Boarding School diajak mengunjungi ruang Museum anti narkoba pertama di Asia Tenggara “Kenali Dirimu Temukan Passionmu Capai Mimpimu” oleh Deputi Pencegahan BNN, Drs. Yuki Ruchimat, . M. Si

    bnn fabem narkoba smp it insan mandiri
    Suferi

    Suferi

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Ibu Asuh Karbol AAU : Pengabdian Prajurit...

    Berita terkait